Sharing oleh Mr. Steven Koh

Prosedur Layanan Cashless Allianz HS Care Premier Internasional
17/04/2019
Annyeonghaseo, from Korea with love
18/04/2019
Show all

photo by cristine liman

Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

(Artikel ini disadur dari tulisan salah satu rekan Allianz saya yang bernama Petrus Jakub. Terima kasih banyak atas ringkasannya….)

(foto by Cristine Liman)

Sharing oleh Mr. Steven Koh.

Mr. Steven Koh saat ini menjabat sebagai Director of Agency Allianz region 1.

Karirnya di industri asuransi sudah lumayan panjang.

Beliau mulai berkarir di tahun 1994 yaitu magang sebagai Trainer Agency Prudential Malaysia.

Tiga bulan di pekerjaan tsb beliau mendapatkan akses melihat income para agen Prudential Malaysia dan beliau terkejut melihat incomenya yang besar besar.

Btw, ini adalah sharing Mr. Steven Koh di kantor kami Agency BUSS, APL Tower, Jakarta Barat, disadur oleh saya, Petrus Jakub. Mari kita lanjutkan.

Beliau juga terkejut melihat pertemuan agen asuransi saat itu, para agen Prudential Malaysia datang dengan mobil Mercedes atau mobil mewah lainnya, lalu berkumpul dan berpakaian rapi dengan jas dan jam mewah, sangat jauh dari bayangannya sebelumnya. Dipikirannya agen asuransi adalah profesi sampingan mahasiswa dan ibu rumah tangga yang biasanya dikerjakan oleh orang yang tidak ada pilihan lain.

Namun, setelah melihat income dan penampilan para agen asuransi tsb pikiran beliau langsung berubah 180 derajat dan beliau langsung tertarik untuk menjadi agen asuransi.

Setelah tiga bulan, beliau lulus kuliah dan beliau tanpa malu mengatakan bahwa akan menjadi agen asuransi.

Ibunya mengantarkan beliau ke acara wisuda dan acara yang seharusnya diwarnai dengan kegembiraan namun tidak demikian yang tersurat di wajah ibunda beliau, wajahnya menggambarkan kesedihan, itu semua karena tau bahwa anaknya yang sudah dibiayai kuliah dengan susah payah malah memutuskan mau menjadi agen asuransi, profesi yang dianggapnya tidak jelas, profesi bagi orang yang sudah mentok tidak ada pekerjaan lain.

Steven Koh muda menyadari hal tsb dan ingin ibunya bahagia, oleh karena itu ia meninggalkan egonya dan mengatakan bahwa batal menjadi agen asuransi.

Itu sebabnya beliau mulai kembali menekuni pekerjaannya sebagai karyawan.

8 tahun berkarir, posisinya terus mengalami kenaikan demi kenaikan, setiap 2 tahun penghasilannya naik 20%, bersaing ketat dengan kenaikan inflasi.

8 tahun berkarir, apa yang sudah didapatkannya? Hutang sebesar 100 juta rupiah (dalam mata uang ringgit Malaysia)

Beliau membandingkan dengan kenaikan income para agen asuransi dan beliau menyadari betapa kecilnya incomenya.

Oleh karena itu ia mulai melirik kembali profesi agen asuransi dan mulai memberanikan diri ingin terjun menjadi agen asuransi, sebodo amat dengan ibunya, begitulah kira-kira yang dipikirannya.

Ia mulai berkata kepada Mr. Benson Lee, leader top di Johor, Malaysia bagian Selatan, bahwa ia akan bergabung dengan Agency Prudential sebagai agen di Kuala Lumpur.

Namun Mr. Benson Lee berkata, jangan dulu, kamu mau ikut saya tidak, kita akan melihat peluang baru membuka lahan baru industri asuransi di Indonesia.

Beliau tertarik, karena menginginkan perubahan, maka ia berani mengambil resiko, berangkat ke Indonesia dan melihat seperti apa perkembangan di Indonesia.

Market yang begitu besar, peluang yang sangat menjanjikan.

Oleh karena itulah beliau ikut dengan Mr. Benson Lee memulai bisnis asuransi Peudential yaitu tahun 2002.

Di tahun 2004 terjadi insiden Prudential pailit, dan kemudian akhirnya Mr. Benson Lee keluar dari Prudential dan membentuk PT. BUSS (Bangun Usaha Sukses Sejahtera) yaitu perusahaan konsultan bagi asuransi agar agen terlindung dari kontrak keagenan yang merugikan sepihak.

Mr. Benson Lee mengajak Mr. Steven Koh sebagai bagian dari Management of Commitee PT. BUSS, yaitu menjadi salah satu founder PT. BUSS.

Di saat tsb lah lahir kerjasama dengan Allianz dan PT.  BUSS, yaitu mengatur kontrak keagenan dan sistem bisnis yang dirancang oleh Mr. Benson Lee, sang maestro asuransi.

Sistem bisnis yang terus berkembang hingga saat ini dan sistem bisnis yang hanya ada satu-satunya di dunia, cuma ada di Indonesia. Bisnis yang memungkinkan bagi pelakunya untuk memiliki unlimited income (the sky is the limit) dan dapat diwariskan.

Raja dan Ratu Asuransi kini berada di Allianz, Pak Denny Oetama dan Ibu Liem Lie Sia. Bahkan mentor asuransi juga di Allianz, Mr. Benson Lee, otak dibalik supernya sistem bisnis Allianz.

PRODUK ASURANSI

Mr. Steven Koh sharing bagaimana ia menyikapi asuransi.

Beliau sejak awal magang (tahun 1994) sudah melihat betapa asuransi adalah produk yang bagus, maka saat itu ia langsung ambil 1 polis asuransi.

Polis asuransi yang pertama ia ambil adalah produk asuransi jiwa, baginya asuransi adalah Love Letter, surat cinta yang ia siapkan bagi orangtuanya, sebagai rasa sayang demi membalas kebaikan orangtuanya yang sudah membesarkan dirinya.

Kemudian saat 8 tahun bekerja, ia terus menerus membuka polis asuransi total 4 polis. Yang kedua adalah polis asuransi kesehatan, yang ketiga ia buka atas dasar desakan istri, yang keempat karena persyaratan mencicil rumah.

Saat pindah bekerja di Indonesia, beliau juga membuka polis, 1 polis Prudential, 4 polis Allianz.

Lalu beliau juga ada 2 polis dari perusahaan, 1 asuransi kesehatan group, 1 dari company.

Total keseluruhan beliau mempunyai 10 polis asuransi, semua ia rutin setor premi.

Beliau sharing bahwa sempat terpikir untuk menurunkan premi salah satu polis, namun karena melihat manfaatnya, beliau urung.

Beliau juga sharing bahwa hanya 2 polis yang dikenakan premi normal, selebihnya dikenakan ekstra premi (loading), yaitu akibat over weight.

Beliau sangat aware akan pentingnya asuransi.

Tanggal 26 Februari 2019 adalah tanggal yang tidak pernah ia lupakan, dari kantor berencana untuk makan malam di Setiabudi One, diperjalanan beliau terkena heart attack.

Beruntung mendapatkan pertolongan yang cepat, di RS MMC segera ditangani.

Total biaya 30 Juta, semua dicover penuh oleh asuransi.

Klaim sakit kritis serangan jantung diajukan, dan beliau mengalami sendiri betapa cepatnya klaim di Allianz, hanya dalam waktu 5 hari kerja dana klaim tsb cair.

Bukan karena beliau adalah karyawan Allianz, namun semua mendapat perlakuan yang sama.

Berikutnya beliau melakukan pengobatan di Malaysia dan total biaya 30 Juta, itupun dicover penuh oleh asuransi.

Total pengobatan 60 juta, semua dicover asuransi.

Bagaimana jika tidak ada asuransi? 60 juta bukan uang yang sedikit.

Betapa asuransi benar telah terbukti membantu dirinya.

Walaupun demikian beliau masih agak menyesal karena proteksi yang dimiliki kurang maksimal, menurut hitungannya, jika tidak sanggup bekerja maka uang pertanggungannya tsb hanya mampu mengcover biaya hidupnya hingga 6 tahun saja.

Hitungan besar Uang Pertanggungan yang ideal adalah seperti ini:

Jika penghasilan anda 10 juta perbulan, maka anda harus memiliki Uang Pertanggungan 1,2 Milyar.

Sehingga jika tidak sanggup bekerja maka ada uang yang dapat bekerja untuk kita. Uang 1,2 Milyar didepositokan dengan bunga 6% maka akan didapatkan 120 Juta pertahun, alias 10 Juta perbulan.

Inilah Proteksi Penghasilan.

Orang Indonesia masih jarang yang memiliki proteksi penghasilan, rata-rata hanya memiliki proteksi kesehatan dan proteksi aset.

Sangat bersyukur bisa mendapatkan banyak pengetahuan dan pemahaman yang lebih mendalam dari sharing beliau ini.

(photo by cristine liman)

Kami mendoakan agar Mr, Steven Koh boleh semakin berkarya dan bisa dipulihkan kesehatannya.

Terima kasih Mr. Steven Koh!

#asuransi #asuransiallianz #allianz #agenasuransi #allianzasuransi #proteksi #asuransiituproteksi #petrusallianz #allianzasuransiku #asuransiterbaik #asuransitermurah #asuransiterpercaya #agenasuransibaik #agenasuransijujur #agenasuransiallianz #allianzlifechanger #allianzindonesia #agenasuransiallianz #agenallianz #cariasuransi #cariproteksi #beliasuransi #beliproteksi #polisasuransi #belipolis #belipolisasuransi #AllianzSyariah #syariah #asuransisyariah #allianzsyariahisnow #berasuransi #buktiklaim #klaim #klaimasuransi #stevenkoh #bensonlee #mrlee #mrbensonlee #mrstevenkoh #stevenkohallianz #bensonleeallianz #founderallianz #buss #ptbuss #buss.id #legendaasuransi #sejarahasuransi #prudential #manajemenallianz #directorofagency


We care for your Financial Security” –  Kami perduli Keamanan Finansial Anda”
Untuk Memiliki Asuransi? Klik dan Isi Form Proposal Asuransi di bawah ini :



Untuk menjadi Pebisnis Asuransi? Klik dan Isi Form Pendaftaran Agen di bawah ini :


Pilih Hari/Tempat/Jam Untuk Janji Temu (Khusus Jabodetabek ), untuk Luar Jabodetabek kita bisa Komunikasi Secara Online. Dunia sudah berubah, cara mainnya juga sudah berubah. Di era Digital ini tidak ada lagi batasan bagi kita, semua bisa dilakukan melalui internet.
Satu yang terpenting untuk Perlindungan Keluarga : Asuransi Jiwa dan Kesehatan.
Salam hangat,
Cristine Liman
Allianz Life Changer
HP/WA 0815-900-8573


Spread the love
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *