fbpx

MDRT Success Story Cristine Liman

Hukum Asuransi Dalam Islam Adalah Boleh
02/06/2017
Asuransi itu Proteksi, bukan Investasi
23/07/2017
Show all
Spread the love
  • 19
  •  
  •  
  •  
  •  
    19
    Shares

CRISTINE LIMAN – MDRT Success Story

Hidup itu adalah Anugerah.

Demikian pula dengan pencapaian MDRT yang merupakan penghargaan tertinggi internasional di bidang asuransi ini berhasil saya raih, itu adalah karena Anugerah Tuhan yang Maha Kuasa. Keberhasilan meraih MDRT ini tidak luput dari motivasi leader dan mentor saya dan terutama adalah keluarga saya yang merupakan mesin penggerak utama untuk saya terus melangkah maju menuju Goal yang sudah diset.

    

Motivasi saya menjadi MDRT adalah sebagai sebuah bentuk komitmen untuk menjadi yang terbaik dan memberi yang terbaik selama saya bernafas. MDRT adalah salah satu cara meningkatkan Personal Branding yang membuat Value kita menjadi tinggi. Dengan Value tinggi, kita memiliki sebuah nilai lebih dalam menjalankan bisnis asuransi dan menjadi salah satu cara efektif menduplikasi MDRT MDRT dalam tim kita karena pemimpinnya lead by example.

Kunci sukses saya dalam meraih MDRT – 3 P :
1. Prayer.. selalu melibatkan Tuhan dalam setiap langkah dan kehidupan. Ikhlas dan selalu bersyukur dalam segala situasi

2. Positive Mind … tidak ada ruang untuk negatif dalam pikiran. Pikiran dan perasaaan positif akan membuat level energi kita tinggi. Dengan level energi tinggi, kita akan lebih mudah meraih kesuksesan dan impian kita

3. Persistent And Consistent … memiliki tekad baja dalam mencapai Impian dan Goal kita, dan selalu konsisten dalam menjalankan aktivitas dan upaya untuk meraih Impian dan Goal tersebut

Sebagai MDRT, kita tidak hanya semata -mata menyandang sebuah gelar berskala internasional, akan tetapi kita menghidupi 7 Whole Person Concept atau 7 Konsep Manusia Seutuhnya.

Teori Whole Concept Person pertama kali dipekenalkan oleh seorang philosopher bernama Mortimer Adler di tahun 1961. Menurut Adler, “Whole Persons are engaged in a lifetime quest to achieve balance and congruity in all aspects of their lives and continually seek to develop their full human potential.” – Seluruh pribadi terlibat dalam pencarian seumur hidup untuk mencapai keseimbangan, hamoni dalam seluruh aspek kehidupan mereka dan secara terus mencari untuk membangun potensi mereka seutuhnya. Saat itu Adler menantang seluruh anggota MDRT ( Agen asuransi yang pencapaian-nya telah diakui secara internasional) untuk menjaga 7 aspek untuk menciptakan dan menjaga keseimbangan dalam kehidupan mereka. Adler berpendapat, tidak harus selalu mengenai aspek karir dan finansial sebagai dasar ukuran kebahagiaan dan pencapaian dalam hidup. Melainkan ada aspek lainnya yang harus diberi perhatian untuk mecapai hidup yang bahagia dan seutuhnya.

Ke-7 konsep itu adalah :

Family
Health
Education & Personal growth
Carier
Financial
Service & Giving back
Spiritual
1. Family / Keluarga. Hal ini sangat ditekankan sebagai hal pertama yang harus diberi perhatian khusus dalam menjaga keseimbangan hidup kita. Dengan alasan tuntutan pekerjaan, kita sering melupakan menghabiskan waktu bersama keluarga. Pergi pagi-pagi supaya tidak telat ke kantor, pulang masih harus lembur, lalu di jalan terjebak macet, sampai rumah sudah capek dan langsung tidur. Saat weekend, kadang masih harus masuk kantor setengah hari atau mengurus pekerjaan yang belum beres. Tidak ada waktu untuk duduk bersama, bercerita apa saja aktifitas selama seminggu. Alasan demi memenuhi kebutuhan bulanan pun sering jadi kambing hitam. Ambilah waktu untuk keluarga Anda, gunakan waktu itu untuk makan bersama, saling bercerita, memberikan suport, rayakan moment-moment penting bersama anggota keluarga Anda. Keluarga Anda adalah harta Anda yang paling berharga.

2. Health / kesehatan. Jagalah kesehatan Anda. Makan-makanan yang sehat dan bersih, banyak minum air mineral, kurangi makan makanan yang tidak sehat, dan berolahrgalah secara rutin. Onderdil tubuh Anda hanya ada 1, rawatlah sebaik-baiknya supaya tetap bisa bekerja dengan baik dan optimal. Tidak ada pengganti sebaik onderdil asli dan biaya penggantiannya sangat mahal.

3. Education & Personal Growth / Pendidikan dan pengembangan pribadi. Anda tidak akan pernah cukup untuk belajar. Jangan cepat merasa cukup hebat, cukup belajar, karena jaman terus berkembang. Jika kita tidak mau belajar hal baru, maka kita akan tertinggal. Ilmu yang digunakan 5 tahun yang lalu, belum tentu bisa digunakan saat ini. Keep update, besarkan kapasitas Anda. Ambil ilmu-ilmu baru mengenai industri Anda atau mengenai pengembangan pribadi. Jangan sampai diri Anda expired. *Pendidikan disini tidak harus pendidikan formal.

4. Carier / Karier. Milikilah karier yang bagus. Dapatkan pencapaian-pencapaian tertentu dalam dunia kerja Anda. Raihlah penghargaan, atau dapatkanlah promosi di kantor Anda. Jika Anda memiliki bisnis, kembangkanlah. Jangan hanya puas bisnis Anda sudah dapat memenuhi kebutuhan Anda sehari-hari. Jika Anda memiliki cita-cita yang ingin dicapai, go for it!

5. Financial / Keuangan. Dengan memiliki karier yang bagus, bisnis yang bagus, tentunya keuangan kita akan meningkat. Tabunglah sedikit dari penghasilan Anda, rencanakan keuangan Anda dengan berinvestasi, dan pastikan Anda memiliki asuransi (baik jiwa, kesehatan maupun kerugian) untuk mengantisipasi resiko keuangan yang mungkin terjadi.

6. Service & Giving Back / melayani dan berilah sumbangan. Tanamkan sifat mau melayani sesama Anda. Tidak harus membantu mereka dengan pekerjaan mereka, tetapi bisa dimulai dengan terseyum kepada teman sebelah kita, berikan support jika membutuhkan, bantulah mereka jika mereka memang membutuhkannya, aktif di lingkungan sosial Anda dan terakhir, bagilah sedikit kepada teman-teman kita yang tidak seberuntung kita dan membutuhkan bantuan.

7. Spiritual. Jika kita memiliki spiritual yang baik, ibaratnya kita sebagai bunga yang akan menarik serangga untuk menghampiri kita. Hal-hal baik akan selalu datang kepada kita. Baik dalam pekerjaan, bisnis, maupun kehidupan sehari-hari. Pergi beribadah, berdoa dan ucapkan syukur atas semua hal  yang kita alami.

Konsep whole person ini menekankan kepada keseimbangan pikiran dan tubuh kita. Karena dengan pikiran yang baik dan badan yang sehat akan membuat kehidupan Anda sangat menakjubkan. Percayalah.

Konsep Whole Person dipakai oleh para anggota MDRT dan US Military Force.

Prestasi yang berhasil diraih :
2013 : ASN Champion Club Japan
2014 : ASN Star Cruise Singapore-Thailand
2015 : Busster Costa Victoria Singapore-Phuket-Penang
2015 : Busster Contest KL – Phuket
2015 : 5i Contest Iphone 6+
2015 : ASN Champion Club Japan
2016 : CPC 100 days challenge Bangkok
2016 : ASN Champion Club Europe
2016 : Billion Agency
2016 : MDRT 2016

Message and Quote :

We only live once, so whatever we do, do it with all our heart, as for the Lord, not for the men.

Hidup hanya sekali, oleh karena itu, apapun yang kita lakukan, lakukan dengan sepenuh hati, seperti untuk Tuhan, bukan untuk manusia.

 

 


Spread the love
  • 19
  •  
  •  
  •  
  •  
    19
    Shares

1 Comment

  1. […] Artikel terkait bisa dibaca juga di sini . […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *