fbpx

Pengalaman Menjadi Agen Asuransi Allianz

Termurah : Asuransi Penyakit Kritis 1 M dengan premi 300 ribu sebulan
08/01/2017
Cara Sederhana Presentasi Asuransi Jiwa
07/02/2017
Show all
Spread the love
  • 8
  •  
  •  
  •  
  •  
    8
    Shares

Saya bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa bahwa saya telah menjalani profesi sebagai seorang agen asuransi di Allianz sejak tahun 2013. Menjadi seorang agen asuransi adalah menjadi “life changer” atau Pengubah hidup bagi orang banyak. Saya semakin meyakini dan percaya bahwa profesi ini adalah profesi mulia yang membuat perubahan hidup bagi orang banyak dan diri saya sendiri.

Saya bersyukur melalui profesi ini, setiap hari bertemu orang-orang baru, belajar terus untuk mengasah  ilmu, baik ilmu asuransi maupun ilmu pengembangan diri dan karakter yang mutlak harus dimiliki oleh seorang agen atau life changer yang berkualitas. Mengikuti pelatihan atau training bagi saya adalah sebuah keharusan, agar saya semakin profesional dalam melayani nasabah-nasabah saya.

Ketika mulai aktif menjadi agen di tahun 2013, saya sudah mulai mengajak rekan-rekan saya untuk bergabung dalam bisnis ini. Salah seorang rekan saya yang bergabung bersama saya dan sekarang menjadi salah seorang BP saya yang tangguh, yaitu Ibu Erna Susilawati. Saya memulai bisnis Allianz di tahun 2013 dengan fokus pada penjualan pribadi, mengasah kemampuan menjual saya dan seperti yang leader saya selalu tekankan : fokus pada membantu orang untuk punya proteksi.

Saya bersyukur di bisnis ini yaitu  bisnis yang membuat saya berkenalan dengan orang-orang baru setiap hari. Bisnis yang produknya tidak terlihat tapi akan sangat terasa manfaatnya pada saat dibutuhkan. Bisnis yang memaksa kita untuk berpikir tidak hanya untuk saat ini, tapi terutama untuk masa yang akan datang. Bisnis yang keberhasilannya ditentukan oleh seberapa besar kita memberhasilkan orang lain. Bisnis yang memelihara kualitas hidup setiap orang, bahkan mengubahnya menjadi lebih baik.

Satu hal yang sudah pasti akan mengikuti usaha kita, selain dari penghasilan adalah Trip atau jalan-jalan ke luar negeri. Saya sangat suka  jalan-jalan. Sedari kecil cita-cita saya adalah keliling dunia dengan Gratis. Saya bersyukur bisa mewujudkan cita-cita tersebut melalui bisnis asuransi.

Pencapaian dari Tahun ke Tahun

Di tahun 2013, ketika memulai bisnis ini, saya berhasil mencapai Trip Champion dengan negara tujuan Jepang. Jepang adalah pencapaian trip  pertama saya di Allianz.

 

(f0t0 dengan latar belakang Gunung Fuji)

DI tahun yang sama, saya berhasil mempromosikan seorang BP Ibu Erna Susilawati yang juga di tahun pertamanya bergabung dengan Allianz, berhasil mencapai Trip Bangkok.

DI tahun 2014, saya hamil anak kedua. Kehamilan ini sedikit mengurangi aktivitas saya terutama di 3 bulan pertama. Namun, saya bersyukur, bisnis ini adalah bisnis yang luar biasa. Saya fokus pada mengembangkan tim, merekrut agen-agen dan partner partner bisnis. Meskipun kondisi terbatas karena kehamilan, tapi omset dan penghasilan semakin meningkat karena grup berkembang. Pelatihan dan pembimbingan tetap berjalan melalui komunitas Busster yang luar biasa. Di tahun 2014 saya meraih Achiever Club, yaitu Trip Cruise ke 3 negara,yakni Singapura, Phuket dan Penang.

 

 

(foto : cruise)

Di tahun 2015, setelah melahirkan anak kedua, saya kembali beraktivitas normal. Saya melakukan penjualan pribadi dan fokus pada pengembangan tim.  Di tahun ini saya mempromosikan 2 BP dan berhasil meraih bermacam-macam Trip, yaitu Busster Costa Victoria, Kontes Busster Kuala Lumpur, Kontes Busster Phuket dan Champion Trip ke Jepang lagi.  Ketika saya hitung, di tahun 2015 itu dalam setahun saya trip ke 6 negara : Sydney di bulan Mei, Kuala Lumpur dan Phuket di bulan Juni, lalu Trip dalam rangka ulang tahun Busster yang ke-5 yaitu Cruise C osta Victoria ke 3 negara : Singapura, Penang dan Phuket (baca : Busster memecahkan rekor muri)

Ini adalah dokumentasi singkat trip saya ke Jepang 2014 dan 6 negara di tahun 2015.

Di tahun 2016, saya makin menikmati profesi sebagai seorang agen Allianz atau kita sebut sebagai Life Changer. Group semakin membesar, saya mulai mengembangkan tim di luar kota Jakarta, antara lain di kota Jambi, Lombok dan Lubuk Linggau. Mengembangkan tim di luar kota ada tantangannya tersendiri. Belajar dari beberapa senior, saya mulai melakukan terobosan dalam menjalankan bisnis ini. Mengantisipasi era digitalisasi yang semakin merebak, merespon pada kebutuhan nasabah dan agen yang berdomisili di kota lain dan kebutuhan akan efisiensi dalam berbisnis, maka di tahun 2016 saya memulai menjalankan bisnis asuransi ddengan cara Digital,yaitu melalui media online, memanfaatkan media sosial, blog, video-video yang mempermudah pekerjaan saya dalam menjelaskan segala hal yang berhubungan dengan bisnis asuransi.

Saya bersyukur dan makin menikmati profesi ini.  Di tahun 2016 omset dan penghasilan pun semakin meningkat.

Puji dan syukur saya panjatkan kepada Tuhan,  berikut pencapaian saya di tahun 2016 :

  • CPC. CPC (Consistent Producers Club) adalah sebuah penghargaan yang diberikan Allianz kepada agen yang mampu menjual 2 cases per bulan (penjualan pribadi, untuk level BE) dan 5 cases per bulan (penjualan unit, untuk level BP). Meskipun saya tidak menjadi CPC 12 bulan, tapi saya pernah meraih CPC quarter (3 bulanan). Konsisten (CPC) adalah cara pasti untuk berhasil (menjadi MDIT).
  • CPC 100 Days Challenge. ASN mengadakan tiga kontes trip, yaitu Premier Club (silakan trip ke mana pun Anda suka), Champion Club (awalnya Beijing, lalu diubah ke Italia), dan CPC Challenge (Bangkok). Saya bersyukur mendapatkan dua trip. Salah satunya CPC Challenge ke Bangkok. Syarat ke Bangkok adalah penjualan pribadi 150 juta dalam 100 hari (3 bulan 10 hari). Saya berangkat ke Bangkok pada bulan Agustus. Di bawah ini 3 foto selama di Bangkok bersama Legenda Asuransi Ibu Liem Lie Sia dan video dokumentasi selama di Bangkok.

 

      Di tahun ini, saya bepergian bersama keluarga besar Busster ke Korea Jepang. Trip Korea Jepang ini adalah hasil pencapaian tahun 2015 yang berangkat di tahun 2016 dengan penambahan negara dari Jepang menjadi Korea Jepang. Jadi total negara  yang saya kunjungi di 2016 adalah 3 negara.

 

 

 

 

Champion Club. Saya bersyukur di tahun 2016 ini meraih Champion Club kategori Penjualan Pribadi 600 juta. Negara Tujuan Champion Club tahun ini adalah Italia yang kemudian dibuat menjadi Trip ke eropa Tengah (15 negara) yang rencannya akan berangkat bulan April 2017 musim semi.

  • Billion Agency artinya agen dengan omset miliaran, bisa melalui penjualan pribadi, bisa juga berikut omset timnya. Tapi yang saya maksud di sini adalah omset unit (BP dengan BE-BE di dalamnya). Saya akan pertahankan agar omset unit saya agar selalu mencapai miliaran setiap tahun.
  • MDRT (Million Dolar Round Table)

Di tahun 2016 ini pula saya mencapai MDRT (Million Dolar Round Table) saya yang pertama.

MDRT (Million Dollar Round Table) adalah standar pengakuan internasional atas pencapaian luar biasa dalam profesi asuransi jiwa dan jasa keuangan. MDRT merupakan sebuah pencapaian yang hampir semua insan asuransi inginkan. Saya benar-benar bersyukur atas rahmat Tuhan, dukungan dan motivasi partner-partner saya, keluarga, dan para nasabah, cita-cita untuk mencapai MDRT ini tercapai di tahun 2016.

Di bisnis ini, saya belajar untuk  Love to share… Senang berbagi..

Berbagi di APL tower, Agency PIK Ivan budiman dan Agency ibu Siawari. Belajar untuk berbagi dan berbicara di depan umum.

Demikian sekilas tentang perjalanan saya sebagai agen asuransi atau Life Changer di Allianz. Saya berdoa untuk bisa membantu lebih banyak orang lagi untuk memiliki Proteksi  yang Cukup bagi keluarga dan membantu lebih banyak orang untuk mendapatkan perubahan hidup di tahun ini dan tahun- tahun mendatang.

 


Spread the love
  • 8
  •  
  •  
  •  
  •  
    8
    Shares

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *