Pengertian Remisi Kanker Maksimum 5 tahun dari Terakhir perawatan pada HSC Premier Plus Allianz

Di dalam rider HSC Premier Plus Allianz, ada manfaat tambahan untuk Remisi Kanker maksimum 5 tahun dari terakhir kali perawatan. Detailnya silakan lihat di tabel berikut :

Banyak yang bertanya, apa yang dimaksud dengan pemeriksaan remisi Kanker dan dicover maksimal 5 tahun dari terakhir kali perawatan?

Berikut penjelasannya.

dikutip dari berita https://fk.ui.ac.id/infosehat/kanker-tak-bisa-sembuh-tapi-penderita-bisa-raih-remisi/

Dekan FKUI yang juga Dokter Spesialis Penyakit Dalam, Prof Ari Fachrial Syam menjelaskan kanker tidak selalu berhubungan dengan kematian, karena sebenarnya banyak pula pasien yang pernah divonis kanker ternyata masih bisa hidup bertahun-tahun bahkan bisa sesehat orang tanpa penyakit kanker. Di dalam dunia medis memang penyakit kanker tidak bisa dikatakan sembuh.

“Istilah yang digunakan adalah remisi atau relaps,” ungkapnya kepada Republika.co.id.

Istilah remisi, pasien kanker tersebut sudah di terapi dan sudah dievaluasi bahwa pasien tersebut tidak mengandung sel kanker lagi di dalam tubuhnya atau kita sebut remisi. Pada masa remisi tersebut si pasien harus tetap kontrol secara teratur dan tetap menjaga tubuhnya agar selalu sehat. “Istilah remisi berbeda dengan sembuh total.”

Dalam hal di HSCPP mengenai klausul remisi kanker, maksudnya adalah sebagai berikut

Remisi kanker selama 5 tahun itu artinya adalah biaya screening untuk mengetahui apakah sel kanker seorang cancer survival kembali aktif atau tidak, itu ditanggung selama 5 tahun. Jadi BIAYA SCREENING KANKER nya lah yang dicover selama 5 tahun setelah seseorang dinyatakan kena kanker. Sementara perawatan kankernya tetap dicover terus sesuai tagihan. Biaya perawatan kanker TIDAK dibatasi sampai 5 tahun, melainkan seterusnya. Semoga bisa memberi pencerahan.

Selengkapnya tentang rider HSC Premier Plus HSCPP (silakan klik).

Artikel terkait : Perbedaan HSCP X dan HSCP Plus 

 

error: Content is protected !!