fbpx

Filantrofi dengan Asuransi Syariah

Helm dan Asuransi, apakah persamaannya?
18/12/2017
MDRT – Apa itu MDRT?
24/12/2017
Spread the love
  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  
    2
    Shares

Di dunia saat ini telah bertumbuh banyak sekali filantropist dari kalangan pengusaha dan konglomerat di berbagai benua, bahkan dari kalangan rakyat biasa pun gemar memberi kepada sesama.
 
Konsep memberikan sebagian harta untuk kepentingan sesama sesungguhnya sudah ada sejak zaman para nabi dan rasul. Tinggallah hari ini para pengikut menerapkan ajaran para utusan Tuhan tersebut.
 
Dalam tradisi agama-agama diketahui perintah Tuhan untuk memberikan sejumlah harta demi kepentingan sesama sebagai bentuk kasih antar manusia dan Bentuk pengorbanan untuk keadilan sosial.
 
Setiap Ajaran agama mengajarkan utk berbuat baik dan mempersiapkan bekal utk hari akhir. Demikianlah kesadaran para filantropist ini bermunculan di seluruh belahan dunia.
 
Semua manusia akan ditimbang segala amal perbuatannya di hari akhir utk dipertanggungjawabkan.
 
Manusia lahir bekerja dan berkarya di dunia kurang lebih 70thn, tetapi kehidupan akhirat adl selamanya.
 
 
Apabila telah ada warisan duniawi yang ditinggalkan untuk anak keturunan, adakah bekal akhirat sudah mencukupi?  Bagaimana apabila ada kemungkinan seluruh harta dunia bisa dibawa utk bekal akhirat?
 
Tidaklah mungkin seluruh harta diberikan utk kepentingan filantropis karena itu dilarang dalam ajaran-ajaran Tuhan.
 Berdasarkan Hadits Nabi Muhammad SAW yang menyatakan :
ذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ وَعِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ وَوَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ
 
“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara yaitu: sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631)
 
Maka jelaslah hanya 3 amalan yang langgeng utk seseorg tetap memiliki “pasif” pahala dimana pahala tersebut tetap mengalir walaupun yang bersangkutan telah berpulang.
 
Masalahnya utk amal Ilmu yang bermanfaat apabila seorang bukanlah Guru atau berprofesi sejenis agak sulit untuk mengukur ilmu yang diturunkan dan bermanfaat.
 
Begitu juga dengan Anak Shaleh yang mendoakan, siapa yang bisa menjamin keshalehan seseorg dan pula umur seorg anak terbatas.
 
Jelaslah hanya amal jariyah yang paling dapat diandalkan, karena amal tersebut bisa langgeng sepanjang masa.
 
Lalu bagaimana kita bisa membuat amal jariyah yang besar namun tidak mengganggu warisan utk keluarga tercinta?
 
Beruntung ada teknologi keuangan yang diciptakan dan memungkinkan 100% nilai harta di sumbangkan (wakaf / hibah) sebagai amal jariyah, bahkan lebih.
 
Berkat “charity insurance plan” – wakaf polis asuransi syariah dan hibah polis asuransi non syariah yang memungkinkan hal ini boleh terjadi.
 
Untuk seseorang filantropis yang berniat untuk menyumbangkan hartanya tanpa mengganggu warisan untuk keluarga tercinta, maka Polis Asuransi adalah jawabannya..
 
Misalkan seorang ingin menyumbangkan uang cash 1M -10M maka ia cukup membayar premi yg berjumlah hanya jutaan perbulan dan tidak mengganggu warisan utk keluarga tercinta.
 
Uang Pertanggungan Jiwa yang keluar bisa di salurkan lewat lembaga sosial seperti lembaga wakaf dan berbagai panti sosial / yayasan untuk kemanusiaan.
 
Demikianlah amal jariyah yang di maksud diwujudkan dlm wakaf harta yg disalurkan di jalan Allah utk kepentingan umat. Semisal membangun rumah ibadah, sekolah, dan berbagai fasilitas umum seperti saluran air, perkebunan, dan tanah wakaf yang bermanfaat seumur bumi.
 
Untuk informasi lebih lanjut mengenai amal jariyah dlm bentuk Wakaf polis asuransi syariah ataupun Hibah polis asuransi non syariah, Hubungi saya Cristine Liman di HP/WA 0815-900-8573 atau email ke cristineliman@gmail.com
tonton juga video di bawah ini

 


“We care for your Financial Security – Kami perduli Keamanan Finansial Anda”

Untuk Memiliki Asuransi? Isi Form Proposal Asuransi di SINI
Untuk menjadi Pebisnis Asuransi? Isi Form Pendaftaran Agen di SINI
Pilih Hari/Tempat/Jam Untuk Janji Temu (Khusus Jabodetabek ), untuk Luar Jabodetabek kita bisa Komunikasi Secara Online. Dunia sudah berubah, cara mainnya juga sudah berubah. Di era Digital ini tidak ada lagi batasan bagi kita, semua bisa dilakukan melalui internet.

Satu yang terpenting untuk Perlindungan Keluarga : Asuransi Jiwa dan Kesehatan.

Salam hangat,
Cristine Liman
Allianz Life Changer
HP/WA 0815-900-8573

cristineliman@gmail.com

 

 
 

Spread the love
  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  
    2
    Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *